Kamis, 03 Maret 2011

Manggis sumber antioksidan

Benefit Of Fruits : santon merupakan zat yang dihasilkan dari buah manggis, santon adalah jenis antioksidan yang terdapat didalam buah manggis dari klasifikasi fitonutrien. Manggis menjadi buah primadona asal asia tenggara yang dipuji-puji sebagai ratu buah.
Buah eksotik ini tidak ditemukan dinegara-negara barat. Sejauh ini negara-negara Eropah mencoba untuk membudidayakan, namun iklim sangat mempengaruhi pertumbuhannya sehingga belum berhasil dikembangkan dengan baik.
benefits-of-fruit.blogspot/
Pohon manggis hanya bisa menghasilkan buah satu kali dalam setahun dan pohon manggis hanya tumbuh ditempat-tempat yang mempunyai iklim panas dan lembab. Manggis banyak ditemukan dinegara-negara Asia Tenggara seperti ; Indonesia, Singapore, Vietnam, Thailand, Fhilipina, Kamboja.

Di Asia Tenggara buah manggis banyak digunakan sebagai obat tradisional untuk pereda rasa nyeri sebagai penyembuh alami.
Buah manggis telah banyak diuji dilaboratorium-laboratorium kesehatan dan dikembangkan menjadi obat untuk melawan penyakit kanker, penyakit jantung, dan berbagai penyakit kulit.


Zat Xanthopes yang terdapat didalam buah manggis dapat mencegah perkembangan tumor dan sel-sel kanker yang terdapat didaerah-daerah kritis seperti hati, usus,dan paru-paru. Selain itu buah manggis juga dapat membantu jantung, karena buah ini dapat mengurangi penyerapan usus terhadap kolesterol buruk.
benefits-of-fruit.blogspot
Buah yang penuh dengan zat xanthopes ini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan penyakit kulit. Sehingga manggis mempunyai daftar panjang yang memiliki berbagai keuntungan buat kesehatan tubuh kita. Kandungan mineral, vitamin dan xanthopes yang ada didalam buah manggis merupakan kehebatan yang dimiliki selain itu manggis juga mempunyai rasa yang sangat enak sehingga semua orang pasti akan menyukainya.
Kombinasi antara rasa dan khasiat yang ada didalamnya tak salah lagi bila semua orang didunia menjuluki buah Primadona atau ratu buah.